Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Jurnal Ilmu Kedokteran dan Kesehatan?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

  1. Naskah yang diterima ditulis dalam Bahasa Indonesia.
  2. Panjang naskah adalah sekitar 10 halaman, ditulis dalam verdana, ukuran font 10, format kertas A4, margin: top 3; kiri 3; benar 3; bawah 3, spasi tunggal, dua kolom (untuk gambar atau tabel dibuat 1 kolom rata tengah).
  3. Naskah terdiri dari lima judul utama: Introduction (Pendahuluan); Method (Metode); Result dan Discussion (Diskusi); Conclusion (Kesimpulan); References (Daftar Pustaka).
  4. Nama penulis ditulis di bawah judul, diikuti oleh afiliasi penulis.
  5. Abstrak ditulis dalam dua bahasa: Indonesia dan Inggris. Abstrak tidak boleh melebihi 200 kata untuk setiap format bahasa, ditulis secara naratif yang terdiri dari maksud / tujuan, metode, dan temuan penelitian / artikel, dalam satu paragraf.
  6. Kata kunci: kata atau frasa yang penting, spesifik, atau representatif untuk artikel, terdiri dari 3-5 kata.
  7. Harvard styles digunakan sebagai referensi dalam kutipan, referensi, dan format penulisan.
  8. Naskah harus ditulis sesuai TEMPLATE JIKK.
  9. Naskah harus dalam Microsoft Word (.doc / .docx atau .rtf), dan dikirim ke sistem jurnal melalui pengiriman online dengan membuat akun di Open Journal System ini [klik REGISTER jika Anda belum memiliki akun, atau klik MASUK jika Anda sudah memiliki akun].
  10. Semua nama dan identitas Pengarang harus sepenuhnya disematkan dalam formulir yang diisi oleh pengarang yang sesuai: email; afiliasi; ORCID iD; dan Bio Statement (biografi singkat penulis terkait dengan catatan jejak penelitian seperti tautan profil akun Google Cendekia, ID SINTA, ID SCOPUS, dll).[jika manuskrip ditulis oleh dua penulis atau lebih, silakan klik 'Tambahkan Penulis' pada langkah ke-3 'ENTER METADATA' dalam pengiriman proses dan kemudian masukkan data masing-masing penulis.]
  11. Semua korespondensi, informasi, dan keputusan untuk naskah yang dikirimkan, dilakukan melalui email yang ditulis dalam naskah dan / atau email yang digunakan untuk pengiriman. Status naskah dapat diperiksa di OJS dengan masuk ke jurnal.

Untuk Panduan Penulisan Artikel JIKK [KLIK DISINI]

Untuk Template artikel JIKK [KLIK DISINI]

Untuk Panduan penyerahan Online [KLIK DISINI]

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Naskah harus sesuai dengan bidang: Kedokteran Dasar (Biomedis), Kedokteran Klinis, Kedokteran Kerja, kedokteran komunitas, kedokteran keluarga, dan Ilmu Pendidikan Dokter.

  2. Naskah belum pernah atau sedang dipublikasikan di jurnal lain.
  3. Sertakan URL untuk referensi jika tersedia.
  4. Teks tersebut mematuhi persyaratan gaya dan bibliografi yang diuraikan dalam Pedoman Penulis, yang ditemukan dalam About the Journal.

  5. Jika mengirimkan ke bagian peer-reviewed, pastikan sudah mengikuti instruksi Blind Review.
 

Pemberitahuan Hak Cipta

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License

 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.