PELATIHAN PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN

Muhammad Luthfi, Eka Sariningsih, Azli Fahrizal

Sari


Para pelaku bisnis memerlukan media pemasaran yang efektif dengan tujuan memperluas pangsa pasarnya. Media sosial sebagai alat pemasaran tentunya berkaitan dengan komunikasi pemasaran.  Dalam komunikasi pemasaran terdapat bauran pemasaran, salah satunya adalah promosi. Alasan utama seseorang melakukan promosi adalah agar produk yang dipasarkan semakin dikenal banyak orang. Setelah produk banyak dikenal orang, maka hasil penjualan juga meningkat. Hal utama dalam promosi adalah membuat pesan yang persuasif yang efektif untuk menarik perhatian konsumen. Strategi pesan yang efektif adalah suatu pesan yang dapat menyampaikan tujuan promosi. Tujuan dilakukannya pengabdian masyarakat ini adalah memberi pengetahuan tentang Media Sosial  bagi para pelaku usaha dan pentingnya Media social sebagai media promosi. Manfaat dilakukannya pengabdian masyarakat ini adalah membantu pelaku usaha untuk lebih memanfaatkan media social sebagai promosi dan membantu pelaku usaha  dalam mengembangkan usahanya. Dimulai dengan registrasi atau pendaftaran peserta, lalu pukul 10.15 pelaksanaan pelatihan pengabdian kepada masyarakat dibuka oleh sambutan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati yang dilanjut sesi materi dan sesi tanya jawab dengan peserta. Kemudian diadakan sesi dokumentasi dan penyerahan cendramata sehingga pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berjalan dengan lancar. Setelah dilakukannya penyuluhan ini para pelaku usaha tersebut mulai memahami cara mempromosikan produknya melalui media sosial. Dan para pelaku usaha akan mengaplikasikan promosi melalui media social agar usahanya dapat berkembang.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Puspitarini & Nuraeni. Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif pada Happy Go Lucky House), 2019 Ikatan Akuntan Indonesia. 2009. Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik. Jakarta: Dewan Standar Akuntansi Keuangan.




DOI: https://doi.org/10.33024/pkmakt.v1i1.5600

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Penerbit : Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi, Universitas Malahayati, Bandar Lampung