SOSIALISASI KEWIRAUSAHAAN: PEMBERDAYAAN EKONOMI MELALUI INDUSTRI BATU BATA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT RAJABASA RAYA

Eka Sariningsih, Kusnadi Kusnadi, Amelia Rosa, April Liando, Reny Vernanda Sari, Ahmad Najib

Sari


Dalam suatu usaha dibutuhkan studi mengenai kelayakan dari usaha tersebut. Namun kenyataannya masyarakat hanya terfokus pada status kerja sebagai karyawan diperusahaan untuk mendapatkan penghasian. Karena itulah pengembangan masyarakat dengan metode sosialisasi penanaman jiwa kewirausahaan dan bisnis dilakukan untuk membantu memotivasi masyarakat untuk menjalankan usaha mandiri. Pemberdayaan merujuk pada kemampuan seseorang, khususnya kelompok lemah untuk memiiki akses terhadap sumber-sumber produktif yang memungkinkan mereka dapat meningkatkan pendapatannya dan berpartisipasi dalam proses pembangunan serta pengambilan keputusan.

Kata kunci: Sosialisasi, Kewirausahaan, Pendapatan Masyarakat.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Sulaeman. (2019). Sosialisasi Kewirausahaan dalam Upaya Peningkatan UMKM Desa Palangan Kecamatan Karangbinangun Kabupaten Lamongan. Jurnal Abdimas Berdaya. Volume 2, No 01, 16 – 22.

https://majoo.id/solusi/detail/pengertian-wirausaha

https://bec.bsi.ac.id/baca-artikel/2016/11/apa-kewirausahaan-itu-penting-dalam-kehidupan-kita

https://www.gramedia.com/literasi/pengertian-kewirausahaan/

https://binus.ac.id/entrepreneur/2019/07/04/proseskewirausahaan/#:~:text=Menurut%20Carol%20Noore%20yang%20dikutip,%2C%20organisasi%2C%20kebudayaan%20dan%20lingkungan.

https://www.fortuneidn.com/business/surti/manfaat-wirausaha

https://repository.uksw.edu/bitstream/123456789/5015/2/T1_212009002_Full%20text.pdf




DOI: https://doi.org/10.33024/pkmakt.v3i1.10852

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Penerbit : Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi, Universitas Malahayati, Bandar Lampung